daftar ibank bca

Cara Daftar Internet Banking BCA dan Fitur yang Dimilikinya

Internet banking BCA sekarang ini menjadi hal yang tidak asing lagi. Apalagi, di zaman sekarang masyarakat telah menggunakan smartphone canggih untuk bekerja, berkomunikasi, berbelanja hingga mengakomodasi seluruh aktivitas perbankan.

Sekarang ini, untuk melakukan transaksi sekedar seperti transfer sepertinya sudah tidak zaman lagi pergi ke bank maupun menggunakan ATM. Lebih-lebih bagi nasabah BCA yang selalu dimanjakan dengan berbagai layanannya.

Dengan mengakses melalui handphone, seluruh transaksi perbankan bisa kamu lakukan. Internet banking dari BCA sendiri merupakan layanan online yang ditujukan untuk nasabah BCA yang dioperasikan dengan mempergunakan teknologi internet.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan mudah seperti mengecek saldo, mengakses produk perbankan, melakukan transfer uang membuka tabungan berjangka dan lainnya.

Baca juga: Daftar Kode Bank yang Ada di Seluruh Indonesia

Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui ATM

Untuk menggunakan fasilitas internet banking dari BCA, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mengaktifkannya. Kamu bisa mendaftarkan diri ke kantor terkait, namun jika terlalu ribet, kamu bisa mendaftarkan melalui mesin ATM. Berikut langkahnya:

  1. Masukkan kartu debit di mesin ATM kemudian masukkan PIN yang kamu miliki, buka menu pilihan internet banking. Nantinya kamu akan menemukan tulisan menu daftar e-banking, kemudian klik internet banking.
  2. Ketik PIN sebanyak 6 digit yang sesuai keinginan, kemudian ketik ulang kembali PIN yang kamu jadikan sebagai pilihan. Tunggu proses beberapa waktu, nantinya akan keluar struk dari mesin ATM.
  3. Struk ini merupakan bukti pendaftaran melakukan aktivitas internet banking, di dalam struk ini tercetak userID yang bisa kamu gunakan untuk melakukan login.
  4. Untuk melakukan aktivasi, kamu bisa melakukan login ibank BCA. Selain itu kamu juga bisa mengakses klik BCA, kemudian ikuti seluruh panduan yang berada di dalam situs tersebut.

Setelah melakukan pendaftaran, biasanya status awal hanya dapat melakukan pengecekan transaksi seperti pengecekan saldo. Jika ingin melakukan transaksi atau transaksi finansial, kamu harus datang langsung CS BCA.

Agar memperoleh token serta melakukan verifikasi data. Tidak perlu khawatir ketika menggunakan token, karena penggunaan token atau key BCA sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs BCA, kemudian memilih layanan internet banking, memasukkan userID serta password, kemudian pilih menu yang kamu inginkan.

Kamu bisa mengikuti petunjuk untuk mengaktifkan token pertama kali. Saat transaksi sudah selesai, nantinya kamu akan menerima bukti transaksi yang dikirim ke email saat sudah kamu mendaftarkan aktivitas internet banking.

Baca juga: 8 Game Online Android yang Paling Banyak di Mainkan

Berbagai Macam Fitur Internet Banking BCA

Internet banking dari BCA tentu saja memiliki tujuan untuk memudahkan nasabah ketika melakukan transaksi. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kamu mengetahui berbagai macam fitur yang ada di dalamnya, seperti:

  1. Pembelian dan pembayaran. Dengan menggunakan fasilitas internet banking dari bank BCA ini, kamu dapat melakukan pembelian seperti PLN prabayar, isi ulang serta pembelian tiket.

Sedangkan pembayaran yang dapat kamu lakukan seperti pembayaran telepon, tagihan kartu kredit, internet, pajak, pinjaman, uang pendidikan, air hingga BPJS.

  1. Melakukan pembayaran belanja online. Kamu bisa dengan cepat membayar secara online ketika melakukan kegiatan belanja pada merchant yang melakukan kerjasama dengan bank BCA.

Biasanya pembayaran dengan menggunakan internet banking memiliki proses verifikasi yang lebih cepat jika dibandingkan dengan melakukan pembayaran menggunakan metode lain.

  1. Melakukan transfer dana. Kamu dapat melakukan transaksi seperti transfer ke Sakuku, transfer ke rekening BCA, hingga rekening bank lain.
  2. Melihat informasi kartu kredit. Ibank BCA juga memiliki fitur mampu melihat informasi kartu kredit, sehingga kamu bisa melihat sisa limit, hingga melihat apa saja transaksi yang pernah terjadi menggunakan kartu kredit hingga 12 bulan.
  3. Melihat produk investasi. Dengan menggunakan fasilitas ini, kamu juga dapat mengetahui saldo reksadana, informasi saldo efek, mengetahui informasi RDN Konsolidasi dan lainnya. bahkan informasi mengenai surat berharga negara juga bisa di cek.
  4. Informasi rekening. Kamu bisa dengan cepat mengecek saldo dengan menggunakan internet banking tersebut. Saldo yang bisa di cek bukan hanya saldo rekening biasa, namun juga tahapan berjangka, deposito dan lainnya.
  5. Informasi kredit konsumer. Ketika ingin mencari informasi yang berkaitan dengan kredit konsumer, seperti informasi pinjaman dan riwayat pembayaran pinjaman, kamu bisa mengeceknya di sini.
  6. Melakukan pendaftaran game di agen betting terpercaya MPOTOP88. Umumnya penyedia layanan ini menerima pembayaran dengan cara semacam ini.

Tips Melakukan Transaksi Menggunakan Internet Banking BCA

Menggunakan fasilitas ibank memang seperti dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Namun ketika menggunakannya, kamu juga harus berhati-hati. Berikut tips menggunakan internet banking:

  1. Akses dari situs resminya

Ketika mengakses internet banking, pastikan kembali kamu sudah mengunjungi situs yang benar. Meskipun memiliki nama usaha serta halaman utama yang sangat mirip, kamu harus sangat waspada serta berhati-hati.

Hindari mengakses internet banking dengan menggunakan jaringan WiFi publik, karena bisa saja ketika mengakses, datamu dicuri orang lain.

  1. Simpan PIN  dengan baik

Biasanya, kejahatan dunia maya yang paling sering ialah panggilan telepon serta mengaku sebagai petugas bank. Biasanya, mereka akan mengirimkan email untuk menanyakan data pribadi, termasuk pin yang digunakan.

Meskipun berbagai macam alasan yang dikatakan masuk akal, hindari dengan mudah memberitahunya. BCA tidak pernah sekalipun meminta PIN nasabah, oleh sebab itu simpan PIN yang kamu miliki dengan baik.

  1. Hati-hati ketika mentransfer uang menggunakan ibank BCA

Jangan pernah bosan untuk memastikan jika transfer yang saat ini kamu lakukan sudah benar seperti nomor rekening serta nomor penerima.

Ketika ada seseorang mengaku sebagai petugas bank, dan membutuhkan uang untuk pencairan hadiah kamu tidak perlu percaya.

  1. Gunakan KeyBCA sesuai fungsi

Ketika menggunakan internet banking ini, pastikan menggunakan sesuai ketentuan serta keperluannya. BCA tidak pernah meminta KeyBCA yang kamu miliki. Bisa saja hal tersebut adalah phishing email yang akan mencuri datamu.

Keuntungan Menggunakan Internet Banking BCA

Internet banking dari BCA memang membuahkan kamu untuk melakukan berbagai macam transaksi dimana saja dan dengan sangat cepat. Berikut berbagai keuntungan menggunakan ibank dari BCA:

  1. Layanan internet perbankan ini gratis dan praktis. Kamu bisa menghemat waktu serta biaya ketika melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan internet banking.

Kamu tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi maupun antri ke bank, karena seluruh transaksi bisa diakses dari ponselmu, bahkan selama 24 jam penuh.

  1. Dapat melakukan banyak transaksi keuangan seperti deposit game poker online MPOTOP88. Dengan menggunakan internet banking, kamu bisa melakukan transaksi keuangan dalam satu waktu sekaligus.
  2. Bisa membuka tabungan baru dengan cepat. ketika kamu ingin membuka tabungan berjangka, tabungan pendidikan hingga melakukan pembelian asuransi, semua bisa dilakukan dengan sangat cepat serta aman menggunakan Ibank BCA.
  3. Memperoleh update dari bank. Ketika sudah menggunakan internet banking, berbagai macam update dari bank serta produk terkini bisa diketahui dengan sangat cepat, tentu ini menjadi hal yang sangat menguntungkan sebagai nasabah.

Dengan memahami berbagai macam fitur dari internet banking, cara daftar bahkan sampai tips menggunakannya, tentu saja kamu akan semakin tertarik bukan. Namun pastikan menggunakan internet banking dengan bijak.